Pengurus Astra 2013-2014


Tulisan ini menunjukkan siapa saja yang tergbung dalam pengurus Asrama Putra FUPK IAIN Walisongo Semarang tahun 2013-2014. Semua foto kami lengkapi dengan keterangan, sehingga memudahkan pembaca dalam mengenali identitas pengurus.

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

A. Pengurus Harian

Zakky (lurah 2013-2014)___

Ahmad Muzaqqi [Lurah]

Termasuk anggota PK7, aktif di IDEA (LPM Fakultas Ushuluddin) sebagai layouter, dan ULC (UKM Bahasa) sebagai sekretaris. Dikenal sebagai pribadi yang periang (kakehan ngguyu lan guyon) dan suka “kencan” dengan laptop. “Tuhan tahu apa yang Ia pilihkan untuk hamba-Nya. Lha wong neng kene raiso opo-opo. luwung iso komputer n layout, dadi iso bantu koncone.”, begitu ungkapnya. “FUPK butuh bukti, bukan janji,” tambahnya.

.

fajr___

Achmad Fajrur Rahman [Sekretaris 1]

Termasuk anggota PK7, juga aktif di LMP IDEA (masih magang). Ia adalah lulusan dari Ponpes al-Amin, Madura. sedangkan alamat aslinya adalah Kendal. Pria yang akrab dipanggil sahabat-karena sangat dekat dengan seorang nabi (khamyah)- ini pernah berpesan, “Jadilah orang bijak dan baik. maka kebijakan dan kebaikan Tuhan akan kau rasakan”, begitu pesannya.

.

AW (dablu)___

Arif Wibowo [SSekretaris 2]

Punggawa PK 8 – TH ini berasal dari Kota ukir, Jepara, Batealit tepatnya. Meskipun agar kurang PeDe, ia tetap berani melangkah ke depan untuk jadi sekretaris (yah, meskipun sekretaris II). Kegetolannya untuk belajar memang kuat, “yang terpenting tidak berhenti menyerah. Never give-up!!!”, yakinnya. Selama satu bulan kepengurusan sudah menjadi pemateri dalam diskusi Bahasa Indonesia di asrama dengan tema “Khilafah Islamiyah”.

.

Fathul Arif (bendahara)___

Muhammad Fathul Arif [Bendahara]

Adalah punggawa PK7 jurusan Akidah Ahlak. Sekarang lebih aktif di Racana (sebelumnya di Nafilah, RGM). Pria asal Jepara ini terkenal rapi dan resikan. “Yang tercepat, dialah yang akan bangga. Tercepat berarti yang terbaik, dan menjadi yang terbaik adalah cita-cita mulia. so, cepet-cepet-an bayar ya… “, tegasnya.

.

……………………

B. Devisi-Devisi

1. Human Quality

Samsul (Human Quality)___

Muhammad Samsul Arifin [Human Quality div – Co. bahasa]

Adalah terdaftar sebagai anggota PK8. Lelaki asal Mranggen ini aktif di dua UKM “berbau” bahasa Arab, yaitu Nafilah dan ULC. Kecintaannya kepada bahasa Arab telah dibuktikan dengan keberhasilannya menyaber juara 1 debat Bahasa Arab di UI,  April kemarin (20/04)  bersama dua rekannya, Naela (PK7) dan Ayu (Fak. Tarbiyah). “Baru semester dua, sudah berhasil juara debat tingkat nasional”, salut buat Samsul.

.

___

Abdul Ghofur [Human Quality – Co. pendidikan]

Lelaki asal Pati ini juga termasuk dalam anggota PK8. Ia dikenal sebagai pria bijak, karena “senior” mungkin. pengalamannya yang (dulu) pernah menjadi lurah pondok membuatnya terbiasa dengan kehidupan ala pondok, begitu pula di asrama FUPK. “Kalo mbuat konsep emang agak keteteran, tapi kalo ngurus orang, saya sudah biasa”, ujarnya. Ia juga telah menjadi pemateri dalam peer-teaching bertema “Qiraah Sab’ah“.

.

___

Muhammad [Human Quality]

Lelaki yang akrab dipanggil Ukham ini adalah satu-satunya warga Astra PK8 jurusan Akidah Akhlak. Ya, anggota PK8-AA, memang hanya ada seatu orang laki-laki. Bukan menyerah, namun dalam kesehariannya, ia selalu bertekad menjadi yang terbaik. “Meskipun minoritas, namun harus bisa tetap moving forward“, tegas pria asal Gresik itu. Pada akhirnya, Ukham pula yang akan mengurusi diskusi ke-Akidah Akhlak-an, ialah satu-satunya. Amazing!

.

Oppha___

Aufal Marom [Human Quality]

Ia adalah pria dengan ke-khas-an, tenang dalam berbicara. Ketua angkatan PK7 ini disebut-sebut sebagai “cloning” Quraish Shihab-nya FUPK. TIdak hanya nge-fans, ia telah membaca banyak buku-buku QS, juga cara bicaranya tidak jauh beda. Selain itu, pria asal Jepara (Potroyudan) ini ttelah hafal al-Quran 30 Jus, khuffadz. Makanya, sering ia dipanggil oleh warga sekitar dalam acara khataman atau semacamnya. Mantap!

.

Shod[add]___

Muhammad Shobahus Sadad [Human Quality]

Anggota PK7 ini berasal dari Kota Wali, Demak, Guntur tepatnya. Dalam kesehariannya, Sadad telah menjelma menjadi seorang kepala keluarga yang tekun. Meskipun tiap akhir pekan (Jumat) harus pulang dan bekerja di rumah, tak menyurutkan tekadnya untuk terus kuliah. Ada yang bilang, “Sadad ngomonge me-masyarakat”, memang dari cara berbicara, ia melihat shiyahul kalam, orang yang diajak bicara. Mudah dipahami -pen.

.

2. Keasramaan

198336_608386602518360_444390760_n___

Abdullah Nasir [Keasramaan – Co]

Lelaki asal Bangsri, Jepara ini termasuk anggota PK7-TH. Dikenal rajin dalam mengerjakan tugas, seperti makalh dan resume. Ia menikuti banyak UKM, daintaranya USC, JHQ, Nafilah, dan KSR. Ia juga aktif di HMJ-TH (Himpunan Mahasiswa Jurusan Tafsir Hadits). Namun, sekarang,  yang menjadi prioritasnya adalah KSR dan Nafilah. Pada tahun 2012, ia telah menjadi Ketua Panitia IAJ Nafilah.

.

_____

Ahmad Ghozali [Keasramaan]

Lelaki asal Demak, Karangboyo ini merupaka anggota PK8 yang terkenal angker. Haha… Ia aktif di UKM Metafisis dan HMJ (diskusi). Oleh karenanya, ia menjadi sosok yang kreatif, penuh ide-ide cemerlang. Kehadirannya di asrama memberikan nuansa unik, (dulu) saat OPAK, ia mengendarai motor butut. So artistic! Begitu.

.

182903_608385759185111_691236914_n___

Abdur Rahman Cholilullah [Keasramaan]

Punggawa PK7 asal Mranggen ini terkenal dengan kelistrikannya. Ya, karena di rumah punya toko elektonik (Toko SEDERHANA, bertempat di Pasar Mranggen), ia sudah terbiasa dengan setrum. Dus, warga asrama pun tak kesulitan ketika mengalami gangguan dengan listrik asrama, yang kadang anjlok. Di organisasi, gus Chol, sapaan akrab Kholil, aktif di HMJ-TH. Ia pernah menjadi sekretaris panitia Seminar Nasional yang diadakan oleh HMJ-TH.

.

934155_608385635851790_995714326_n___

Muhammad Imam Baihaqy [Keasramaan]

Pria asal Bugel, Jepara, ini adalah anggota PK7-AA. Ia juga aktif di UKM Metafisis. Meskipun dikenal agak slengekan, namun kreativitasnya tak diragukan lagi. Ia juga pintar berdialog dan berdiskusi. “Pengen jadi filsuf”, katanya. Selain menyanyi dan bermusik, jiwa seninya juga dibuktikan dengan kepiawaian membaca puisi dan berakting.

.

487222_608385922518428_1764592763_n___

Arif Imam Zulfahmi [Keasramaan]

adalah anggota PK7 asal Ungaran yang dikenal sebagai bos keamanan. Haha… DI samping karena tubuhnya yang besar, ia juga lincah. (Dulu) Bahkan saat Orsenik 2011, ia berhasi menjuarai lmba Kempo dengan mudah. Pria yang mengaku Gooners (pecinta Arsenal) itu sellau terlihat santai, ia pernah berkata, “life is a game, why so serious bro?!!!”. Hampir setiap hari hidupnya tidak pernah lepas dari game.

.

3. Publikasi

969204_608384592518561_1735292085_n___

Andi Purwanto [Publication – Co]

Lelaki asal Bangsri, Jepara, ini termasuk anggota PK7-TH. Dikenal sebagai sosok yang cerdas, tegas, dan berwawasan luas. Ia juga dikenal sebagai aktivis, di Nafilah, JHQ, HMJ, KMJS, dan lain-lain. Sudah banyak (model) kepanitiaan yang ia alami, beberapa diantaranya menjadi ketua panita dalam Gebyar JHQ dan Harmony FUPK. Mungkin “perfeksionis” ya?!

.

217343_608385142518506_1976661203_n___

Hakki AKmal Labib [Publication]

Pria asal Blora yang juga anggota PK7 ini dikenal sebagai pribadi yang ramah. Ia aktif di Nafilah dan JHQ. Namun demikian, ia mengaku lebih cinta asrama dibanding yang lain (UKM). “Meskipun yang lain banyak kegiatan, tapi kalau asrama juga ada, maka saya pasti akan memilih asrama. Asrama yang nomer 1”.

.

296280_608384835851870_2086372762_n___

Umar Said Burhanudin [Publication]

Lelaki asal Kudus ini termasuk anggota PK8-TH. Dengan kedatangannya beserta kamera DSLR-nya, Umar langsung dikenal sebagai fotografer (di mana-mana). Ia juga aktif di UKM ULC,  JHQ, dan HMJ, pun juga dikenal sebagai fotografer. “Tugas” nya yang paling kentara adalah upload hasil-hasil foto. di asrama juga begitu. Good job!!!

.

312223_608385002518520_703365016_n___

Taufiq Amirul Muhajir [Publicaation]

Tak banyak yang tahu nama lengkap Hajir, sapaan akrabnya. Pria dari PK7-AA ini terkenal dengan sebutan Messi-nya FUPK. Ia dikenal lihai dalam menggiring bola (saat futsalan) memiliki tendangan yang dahsyat. Wah! Lelaki asal Brebes ini mendadak jadi artis ketika FUPK main dalam lomba Futsal atau sepak bola kala Anniversary FUPK.

.

941977_608385192518501_2071194588_n____

Muhammad Inamuttaqi [Publication]

Taqi adalah anggota PK7 asal Pati, Tayu. Ia dikenal sebagai pribadi yang lucu. Mengapa? Sedikit bicara, tapi jika ia bicara akan mengagetkan (lucu-red) orang di sekitarnya. Baginya, kopi adalah makanan. “Saya betah tidak sarapan, bahkan saya tidak pernah sarapan pagi, karena bagi saya, kopi lah teman di pagi hari”, begitu intinya. Di rumah, ia dipanggil “gus“. “Sendiko dawuh, gus….”

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Akhirnya, yang kami harapkan adalah semoga kawan-kawan pengurus bisa bersinergi dan mengantarkan asrama FUPK kepada yang lebih baik. Amin. [Admin]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s